Belanja Online Leptop, tanyakan beberapa hal sebelum menyesal

mitrakuliah.com==>Belanja online saat ini merupakan hal yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. bahkan kita sendiri sering melakukannya. produk yang ditawarkan pun bukan hanya barang baru, tetapi barang bekas pun banyak yang diperjual belikan melalui online.

Membeli produk bekas tersebut memiliki daya tarik dan keuntungan tersendiri. Sebab, kita dapat menemukan berbagai jenis produk yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Bahkan, jika kita berniat membeli laptop bekas

Sama halnya dengan pembelian produk elektronik bekas lainnya, kita tentu wajib berhati hati baik dari segi perlengkapan dan kualitasnya pun harus menjadi perhatian khusus. itu penting dilakukan oleh setiap pembeli karena jangan sampai kita mengalami kerugian hanya karena persoalan tidak jeli terutama kebenaran toko online tersebut sebagai penyedia barang.

untuk itu tanyakan beberapa hal sebelum anda membelinya seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berapa Banyak Jenis Laptop yang Ada dan Masih Tersedia?

saat ini banyak merek laptop yang beredar dipasaran hal ini tentu menjadi poin penting untuk anda karena anda dapat menyesuaikan kebutuhan dengan pilihan laptop yang anda akan beli, mengingat laptop tersedia dengan berbagai jenis kebutuhan.

Tanyakan ketersediaan laptop yang kamu inginkan kepada penjual terlebih dahulu. Sehingga Kamu bisa menemukan salah satu produk pilihan yang paling tepat di antara yang ada.

2. Bagaimana Spesifikasi dan Tahun Berapa Laptop Tersebut Dikeluarkan?

Tanyakan inormasi terkait spesiikasi dan tahun berapa laptop tersebut dibeli. Hal ini penting untuk menjadi refrensi bagi anda demi untuk memastikan bahwa produk tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

3. Bagaimana Daya Tahan Baterainya?

Jangan lupa menanyakan kondisi baterai tersebut, sebab baterai juga sangat penting dalam mendukung kinerja anda, jika laptop tersebut benar dibeli

Baca Juga :  Kumpulan KMA dan Juknis tentang Impelemntasi Kurikulum pada Madrasah dan Raudhatul Athfal terbaru

4. Apakah Aksesori Masih Lengkap?

Cek kelengkapan aksesories terutama aksesories originalnya, sebab aksesoaries sekarang sangat banyak beredar dipsasran yang sama dengan aslinya. apa lagi aksesories asli itu sangat mahal dibanding dengan yang biasa.

5. Apakah Garansi Masih Berlaku?

Tanyakan ke penjual apa laptop tersebut masih memiliki garansi dan jangan lupa tanyakan juga kelengkapan kartu garansi. Sebab jika kelak dibutuhkan, maka kamu bisa melakukan klaim garansi jika membawa serta kartunya.

6. Bisakah Pembelian dengan Cara ‘COD’?

dan jangan lupa tanyakan  apakah penjual bersedia melakukan sistem bayar di tempat (COD/Cash on Delivery) dalam pembelian tersebut. karena pembelian online akan jauh lebih aman jika dilakukan dengan cara COD, karena bisa leluasa melakukan pengecekan produk yang akan dibeli.

Tags: