Euforia Kartini Day Bagi Bocah Asal Sinjai


Euforia Kartini Day menjadi salah satu moment terindah bagi bocah asal Kabupaten Sinjai, Khairul Ikhwan Sarthi atau akrab disapa Arhul putra pertama Safaruddin dan Juhaeni tersebut berhasil meraih juara II lomba fashoin show berpasangan dan juara III lomba merangkai bunga selain itu ia juga terpilih menjadi Master of Ceremony (MC) pada puncak perayaan kartini day di Sekolahnya.

Yang tak kalah unik arul merupakan siswa pidahan di SD Taquma Surabaya, ia menempuh pendidikan di sekolah tersebut baru 6 bulan tapi support dari stake holder di Sekolah memberinya ruang dan kepercayaan untuk mengeksplor potensinya selain mampu meraih prestasi akademik berupa juara kelas ia juga telah meraih juara non akademik di bidang seni berupa fashion shor dan merangkai bunga, dalam bidang olahraga pencak silat hingga ke level Nasional.

Arul yang sempat kecewa kepada Ayah Ibunya karena ia selalu pindah-pindah Sekolah kerena ikut ayahnya yang lagi kuliah serta ibunya yang pindah-pindah tempat kerja. Awal ia pindah secara tiba-tiba dari Sinjai ke Surabaya ia masuk di Madrasah Ibtidaiyah sehingga ia harus belajar ekstra menyesuaikan mata pelajarannya baru setahun disekolahnya yang baru ia kembali harus menerima kenyataan dipindahkan ke SD Taquma karena ibunya pindah bekerja. Ia mengukapkan kekecewannya “Ibu aku baru terpilih jadi ketua kelas sebulan dan baru mau jadi pelaksana upacara minggu depan tapi kenapa tiba-tiba saya dipindah lagi ke Sekolah baru” ungkap arul.

Dua minggu belajar di SD Taquma ia dipercaya oleh wali kelasnya mengikuti seleksi Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) iapun menjadi salah satu peserta yang lolos mewakili Sekolahnya ke tingkat Kota Surabaya selain itu ia juga kembali aktif mengikuti ekstra silat hingga berhasil membawakan nama SD Taquma ke gelanggang silat tingkat Nasional.

Tags: