Tiga Kali Menang Lomba Debat, Ini Dia Produk Tarbiyah

Surabaya, 11/4/2019, Lagi-lagi UIN Sunan Ampel Surabaya telah memenangkan lomba debat di bidang Pendidikan. Masih pada bulan April, UIN Sunan Ampel Surabaya, khususnya Fakultas Tarbiyah, sudah memenangkan lomba debat sebanyak 3 kali. Pertama, UIN Sunan Ampel Surabaya memenangkan lomba debat se-Jawa Timur di Universitas Negeri Malang dan menjadi juara 2 se-Jawa Timur. Kemudian yang kedua, lomba debat se-Indoneisa di IAIN Madura dan menjadi juara 1 se-Indonesia. Dan yang ketiga yaitu lomba debat se-Jawa Timur di IAI Tribhakti Kediri.


Kali ini, tidak hanya satu kelompok yang menang dalam lomba debat di IAI Tribhakti Kediri, akan tetapi dua kelompok sekaligus. Pada hari Minggu, 7 April 2019, UIN Sunan Ampel Surabaya mengikuti lomba debat di IAI Tribhakti Kediri dan mendelegasikan 2 kelompok. Tidak sia-sia, dua kelompok tersebut memenangkan lomba debat ini. Satu kelompok menjuari juara 1 dan satunya lagi menjadi juara 3 se-Jawa Timur.


Dari hasil wawancara salah satu mahasiswa yang mengikuti lomba debat tersebut, mengakatakan bahwa kemenangan ini tidak semata-mata karena keberuntungan, melainkan usaha keras yang mereka lakukan. Mereka selalu belajar dan belajar setiap hari. Mereka tidak pernah lelah untuk terus belajar dan berlatih. Setiap satu kali dalam seminggu, mereka mengadakan latihan khusus yang di bimbing langsung oleh kating dan dosen mereka, yaitu Dr. Arif Masyuri, M.Pd. (Dawil)

Tags: