Cara membuat kode iklan Susun di Adsense

Jika anda memiliki blog/website ramai pengunjung dan visitor, maka web/blog anda akan mudah menghasilkan uang. Apa lagi kalau anda sudah punya adsense. Terdapat banyak cara agar blog anda menghasilkan uang misalnya dengan memasang iklan. Oleh karena itu salah satu cara dalam meningkatkan penghasilan anda melalui blog anda yaitu dengan memasang iklan link/teks.

Iklan link atau iklan susun sangat efektif dalam peningkatan penghasilan adsense anda, dari hasil survei saya di beberapa blog yang memasang iklan dalam bentuk gambar responsif tetapi iklan “dewasa” dengan iklan seperti itu akan mengurangi nilai klik anda menurun, berbeda dengan iklan link/susun yang akan menampilkan iklan sesuai dengan konten artikel anda.

Tahukah anda bahwa sebagian orang memasang iklan lebih suka memilih gambar yang besar-besar tanpa mempertimbangkan antara iklan yang muncul dengan kesesuaian konten artikel anda sehingga pengnjung lebih tertarik meresponnya ketimbang yang lain. Berdasarkan hal tersebut, jika kita sudah paham maka pasti kita tertarik untuk membuatnya. Nah berikut langkah-langkah pembuatannya cukup mudah tinggal ikuti saja langkah demi langkahnya.

Cara membuat Iklan Adsense LINK / TEKS
Langkah 1 : Masuk ke akun ADSENSE anda
Langkah 2 : Pilih “Iklan”, Blalu “Unit Iklan”, beri nama Iklan Adsense yang akan anda buat (nama bebas) dan klik Disarankan (Kotak merah).

Langkah 3 : Setelah anda klik Menampilkan : Disarankan maka tampil pilihan seperti gambar berikut ini, silahkan anda pilih Iklan Link. Untuk Style tampilan silahkan anda pilih sesuai selera dan jika sudah selesai klik Simpan dan Dapatkan Kode.

Langkah 4 : jika KODE Iklan suadah tampil, silahkan di Copy untuk dipasang pada blog anda dan klik Tutup.


Cara pasang Iklan Link di Tengah Postingan Blog

Ingat sebelum anda memasang atau mengubah kode HTML anda masing-masing alangkah baiknya di BACKUP dulu untuk menghindari kesalah. Jika anda ingin memasang iklan adsense anda ditengah postingan artikel melalui EDIT HTML kode iklan anda perlu di PARSE supaya tidak terjadi eror. Adapun jika ingin memparse kode iklan tersebut silahkan gunakan TOOLS sub menu parse pada blog ini atau bisa menggunakan yang lain. Dan jika sudah selesai mem parse silahkan kopy kembali lalu kita akan memasang dibagian postingan blog kita. Ikuti langkah berikut ini :

Langkah 1 : Silahkan Masuk ke akun Blogger anda, pilih Tema, Edit HTML. Pada kyboard komputer anda tekan Ctrl + F untuk mencari kode

<data:post.body/>

Langkah 2 : Jika sudah mendapatkan kode tersebut silahkan anda ganti dengan Kode dibawah ini.


<div expr:id=’"post1" + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0’>
<center>
–Letakan kode unit adsense hasil parse disini–
</center>
</div>
<div expr:id=’"post2" + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById("post1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("post2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf("<br>");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script> 

Keterangan : Tulisan ” –Letakan kode unit adsense hasil parse disini– ” ganti dengan kode Iklan Link Adsense yang sudah di PARSE tadi dan untuk angka 2 dibelakan kode (0,s.length/) itu merupakan posisi iklan ditenggah postingan, jika inggin tampilkan spertiganya ganti angka 3 dan seterusnya.

Untuk meletakkan Iklan Adsense di atas Postingan Blog maka anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense di atas kode langkah 2 dan jika anda inggin meletakkan di bawah postinggan blog anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense tepat di bawah Kode langkah 2 di atas.

Untuk meletakkan Iklan Adsense di atas Postingan Blog maka anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense di atas kode langkah 2 dan jika anda inggin meletakkan di bawah postinggan blog anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense tepat di bawah Kode langkah 2 di atas.

Tags: