Grup Musik Patrol SD Taquma Lolos Ke Tingkat Kota Surabaya

Mitra Kuliah– Sabtu, 11 Mei 2019. Kegiatan Pekan Kreatifitas dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) semarak ramadhan 1440 H yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kegiatan pentas PAI sekecamatan wonocolo berlangsung di gedung SD Al-Azhar Syifa Budi Surabaya jl. Sidosermo PDK III No. 209, Sidosermo Wonocolo Surabaya).

Kegitan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menjaring para peserta yang berbakat untuk mewakili kecamatan wonocolo ketingkat kota Surabaya sehingga dalam sambutannya panitia berharap “kegiatan pentas berjalan lancar dan setiap peserta harus menampilkan yang terbaik dan bagi peserta yang lolos akan mewakili kecamatan wonocolo dan bagi peserta yang tidak lolos agar belajar lebih baik”.

SD Taquma Surabaya dalam kegiatan tersebut megikuti 5 cabang lomba yang teriri dari 18 peserta yakni MHQ (Abu Sofyan, 5B), MTQ (Wildan Labib Al Gahri, 5A), Adzan (Achmad Sani Ilmi Jauhari, 5B), Da’i Cilik (Zweta Dewi Abdurachmat Putri, 5B), Cerdas Cermat ( Anggita Dewi Anggraeni, 5A; Nur Rahim Habibillah, 5A; Velisa Risky Anggraini, 5B), Patrol (M. Rifai santoso, 4A; Khairul Ikhwan Sarthi, 4B; Achmad Ariansyah Putra, 5A; Adrianto Sulistiyo, 5A; M. Rizky wi Iswanto, 5A; Mohhammad Al Fattah Putra, 5A; Afrizal Nizar maulana, 5B; Ega Adrian Dwi Lona, 5B; Muhammad Attar Rivaldo, 5B; Achmad fauzan Firmansaya, 6A Bintang Ibrahimovic, 6A).

Lomba grup musik patrol perwakilan dari SD Taquma tampil pada urutan kedua dengan membawakan lagu “Padang Bulan” dengan tiga penyanyi utama yaitu Muhammad Al-Fattah Putra, khairul Ikhwan Sarthi dan Ahmad Fauzan Firmansyah. Penampillannya cukup kompak, kostumnyapun seragam serta variasinya cukup bagus. Setelah tampil kepala sekolah mengatakan “Alhamdulillah meskipun latihannya hanya sehari mereka bisa tampil dengan percaya diri itu karena anak-anak mudah diarahkan” ujar ibu Lutfiyah, S.Pd (Kepala SD Taquma). Setelah pengumuman “Alhamdulillah SD Taquma mewakili kecamatan wonocolo ketingkat Kota Surabaya” ujar Ibu Bayinah (guru PAI dan pembina keagamaan di SD Taquma).

Khairul Ikhwan Sarthi atau yang akrab di sapa Arul baginya ini adalah pengalaman pertamanya ikut musik patrol “Ini baru pertama saya ikut musik patrol kemarin saat ditanya sama ibu guru siapa yang hafal lagunya “Padang Bulan” ? saya langsung angkat tangan akhirnya saya diikutkan lomba” bahkan sang ibunda tidak menyangka anaknya berani ikut berkompetisi apalagi menyanyi “saya tidak yakin arul bisa ikut lomba patrol apalagi menyanyi karena saya tidak pernah mendengar ia menyanyi apalagi menghapal lagu sehingga kemarin saya tanya yakin kamu hapal lagu itu bahkan saya tes surung dia nyanyi tapi dia tidak mau. Arul Cuma mengaku kalau lagu ia hafal itu dikala masih tinggal di Dukuh Setro, Kenjeran karena sering dengar lewat microfon di Mesjid” Ujar Juhaeni (Ibu Khairul Ikhwan Sarthi)

Lihat Videonya di : https://youtu.be/wis3nR5kq90

Tags: