Cara Membagikan Artikel Secara Otomatis ke Media Sosial

Di zaman milenial ini, seringkah anda mendapatkan teman anda yang tidak punya media sosial?. Tentu jawabannya secara umum rata-rata teman anda punya media sosial, bahkan rata-rata teman anda sudah punya beberapa akun medsos. Lalu pertanyaan selanjutnya seringkah anda menggunakan media sosial sebagai bahan sosialisasi atau media promosi usaha anda?. Maka jawabannya ada pada diri anda masing-masing.

Oleh karena ini kalau kita lihat media dan media sosial itu sebuah kata yang berbeda dan maknanya pun berbeda ketika kita menganalisisnya lebih dalam. Sehingga media sosial merupakan media daring yang dapat dipergunakan sebagai sarana dalam mengekspresikan diri dalam hal-hal yang lebih baik, dan yang tak kalah pentingnya adalah sebagai media untuk mempromosikan berbagai usaha anda.

Tak terkecuali jika anda punya blog/web agar konten dari blog anda bisa di manfaatkan atau dibaca oleh orang banyak hanya dengan hitungan menit, maka media sosial lah sebagai salah satu sarana yang paling tepat saat ini.

Banyaknya pengguna media sosial berdasarkan riset dari Wearesosial hootsuite yang dalam rilisnya pada bulan Januari 2019 pengguna media sosial khusunya di Indonesia sebesar 56% dari populasi yang diambil 150 Juta pengguna dan salah satu media sosial terlaris adalah youtube, disusul watsapp, facebook, instagram dan line.

Oleh karena itu sangat tepatlah ketika segala usaha kita untuk mempromosikannya lewat medsos disamping mudah digunakan harganyapun sangat terjangkau untuk semua kalangan, sehingga tunggu apalagi jangan siasiakan waktu.

Namun disisi lain jika itu dilakukan secara manual terhadap blog anda maka, harus membutuhkan waktu dan tenaga lagi untuk mengerjakan hal tersebut. Apa lagi jika blog anda masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu saat ini telah banyak aplikasi yang dapat mengatasi semua itu tanpa anda harus mengerjakannya.

Oleh sebab itu pada tulisan ini saya kan membagikan cara agar artikel anda bisa di bagikan secara automatis ke medsos anda mulai dari pendaftaran hingga penggunaanya, ikuti langkah berikut :

Cara Membagikan Artikel Secara Otomatis ke Media Sosial

  1. Kunjungi website  dlvr.it.
  2. Lalu Pilih SIGN UP FREE jika anda belum punya akun seperi berikut
Cara Memposting artikel automatis
  • 3. Lau pilih pilih jenis medsos yang ingin didaftarkan misalnya Facebook, Twitter, atau E-mail dalam contoh ini saya menggunakan akun facebook.
  • 4. Setelah anda klik Lalu, cari blog atau feed kamu.
  • 5. Setelah ketemu, kemudian klik Connect.
  • 6. Di tab baru, jika masih bingung mengaturnya, biarkan lalu klik NEXT: CONNECT SOCIALS.
  • 7. Jika anda sudah mengklik tombol Nex Connet Socials, pilih media sosial yang ingin anda gunakan untuk mengirim artikel dari blog anda.
  • 8. Setelah selesai, pilih dan klik START POSTING, maka akan muncul seperti berikut

Apabila anda ingin menambah media sosial lainnya, klik Connect New dan lakukan seperti nomor 7 diatas

  • 9. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan  geser kiri atau kekanan pada tombol seperti berikut
  • 10. Jika sudah sampai pada tahap ini itu artinya anda sudah selesai

Jika anda penasaran apakah ini bisa memagikannya secara automatis ke facebook ada, maka anda bisa mencobanya dengan membuat artikel di blog anda dan lihat hasilnya di medsos anda, tapi perlu diingat bahwa biasanya kalau kita menggunakan versi gratisnya biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam baru terposting automatis. Demikian tutorial ini tunggu tutorial selanjunya, sampai jumpa di blog kami.

Anda bisa melihat video lengkapnya di : https://youtu.be/B-jY0VuZ6m4

Tags: