Hari Pertama Masuk Kuliah

Tahun ini adalah tahun dimana aku lulus dari salah satu Madrasah Aliyah yang ada di Lamongan, dan di tahun inilah aku dan teman-temanku bingung menentukan akan melanjutkan sekolah kemana, dan pada saat pendaftaran kuliah dibuka aku dan teman-temanku mulai mendaftarkan diri ke Universitas yang diinginkan, dan pilihanku jatuh ke Universitas yang berada di Surabaya, aku dan teman-temanku mengikuti semua jalur yang disediakan untuk masuk ke Universitas mulai dari SNMPTN, SPANPTKIN, SBMPTN, UMPTKIN, dan jalur terakhir yaitu jalur MANDIRI KAMPUS. Dan Alhamdulillah perjuangan kita berbuah manis, kita di terima di universitas yang kita inginkan.

Udara masih begitu dingin, dan matahari masih belum bersinar, setelah menghabiskan liburan yang sangat panjang aku harus memulai kegiatan baruku yaitu kuliah karena hari ini adalah hari pertamaku masuk. Kampus tempatku menuntut ilmu mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti program intensif Bahasa Inggris dan Intensif Bahasa Arab selama satu tahun, program ini masuk mulai dari hari senin sampai hari kamis pada jam 06.00 WIB. Dihari pertamaku kuliah aku masih merasa bingung dengan suasana baru yang ada di kampus tempat ku menuntut ilmu, memang beberapa temanku banyak yang kuliah di kampus ini tapi kita berbeda fakultas dan jurusan sehingga kita jarang bertemu. Dihari pertamaku kuliah aku bertemu dengan teman yang akan satu kelas denganku namanya Siti Maryam dia di panggil maya. Sebenarnya ini bukan pertemuan pertama kami karena sebelumnya kita sudah bertemu di PBAK.

Setelah keluar dari kelas intensif, aku dan maya bergegas menuju ke ruangan yang akan kita gunakan untuk kuliah,
Maya : “ Biah, kamu tahu nggak ruang kelasnya ada dimana?”
Aku : “ ndak tahu may, pokoknya ruang 207 gedung E1”
Maya : “ ya udah kita cari aja bareng-bareng nanti juga ketemu”
Aku : “ yaudah ayokk”

Akhirnya kita berdua mencari gedung E1, setelah berputar-putar akhirnya kita bertemu dengan kakak tingkat dan kita pun bertanya dimana gedung E1.
Aku dan maya : “ maaf kak boleh nanya nggak?”
Kakak tingkat : “ iya dek boleh, mau nanya apa?”
Aku : “ gedung E1 itu dimana ya kak, kita nggak tahu soalnya masih mahasiswa baru.”
Kakak tingkat : “ itu dek ada disana (sambil menunjuk sebuah bangunan)”
Aku dan maya : “ yaudah kak, makasih banyak ya kak udah dikasih tahu (sambil tersenyum)”
Kakak tingkat : “iya dek sama-sama.”

Akhirnya kita menuju gedung E1 dan saat sudah masuk kedalam gedung kita berdua mencari ruangan 207, saat sudah berada didepan pintu kita tidak berani masuk karena didalam ruangan tersebut sudah banyak orang, maklum kaena kita masih belum kenal.
Maya : “gimana biah, masuk sekarang apa nanti?”
Aku : “ nggak tahu may (sambil tertawa) didalam udah banyak orang”
Maya : “yaudah masuk nanti aja kalua dosenya udah datang”
Aku : “okey, siap. Yaudah sekarang kita selfi aja hahha biar ndak bosen”
Maya : “ siapppppp”

Tak lama dosen pun datang dan dipertemuan pertama kita yaitu kita memperkenalkan diri masing-msing dan berasal dari kota mana, agar kita bisa menghafal nama-nama satu sama lain. Dan sampai pada waktu untuk pulang, kita bergegas untuk pulang ke rumah masing-masing, dan bertemu lagi dihari selanjutnya. Itulah sedikit cerita tentang hari pertama ku masuk kuliah. (Robiatùl Mualawiya)

Tags: