Cara Mas Timon Meningkatkan Visitor blog

Dari berbagai sumber yang saya dapatkan tentang bagaimana cara Meningkatkan Visitor dan Pengunjung Blog (pertanyaan). Ia malah tertawa terkekeh seakan menyiratkan bahwa ia tidak berbuat apa-apa. Tapi selanjutnya ia mengatakan begini “Apa ya mas, yang penting rajin menulis dan posting“. Katanya.

Haaah, bukankah itu adalah ucapan saya dulu, tidak mungkin lah kalau hanya menulis dan posting, saya sudah melakukannya dari dulu bahkan lebih dulu dari Dia, tapi hasilnya tidak sebagus Mas Timon, pasti ada trik khusus yang ia sembunyikan. 

Tapi saya langsung mendapat jawaban dari dalam hati “HOKI”, benar saya dan dia menerapkan hal sama, tapi HOKI manusia tidak bisa disamakan. Ini harus diterima dengan lapang dada, urusan rejeki mah sudah urusannya Gusti Alloh. Iya kan?

Setidaknya ada beberapa tips dari Mas Timon supaya visitor dan pendapatan blog meningkat, di antaranya adalah:

  1. Buat artikel asli minimal 500 kata, maksimal 700 kata;
  2. Artikelnya harus asli buatan sendiri, soal gagasan, bisa ambil gagasan orang lain, tapi patuhi etika, kasih kredit bagi pemilik asli gagasan;
  3. Posting tiap hari minimal 1 artikel;
  4. Buatlah 3 artikel sederhana dan 1 artikel trending (3:1);
  5. Jangan lupakan keyword, tapi jangan terlalu rakus memasukkan keyword;
  6. Kalau bisa jangan hanya punya 1 blog, tapi uruslah semuanya;
  7. Backlink penting, tapi pastikan yang berkualitas, kalau tidak bagus, mending tidak.

Tips ini sebenarnya adalah pengetahuan dasar bagi seorang blog, yang terpenting harus konsisten menerapkan dan jangan cepat bosan.

Untuk Tips Menulis darinya, Ada 5 cara mendapatkan Ide Menulis di Blog/WEB yaitu:

  1. Menulis tentang Pengalaman Pribadi
  2. Berkunjung ke situs Orang lain
  3. Melihat status di Media Sosial
  4. Buat artikel lebih Medetail ke satu produk baru melangkah ke yang lainnya.
  5. Mencari kata kunci saat melakukan Riset Keyword.

Dan dari ketelatenan, saya rasa setiap blogger berhak untuk menemukan special momentumasal ia tidak bersikeras ngeblog hanya karena kepincut dengan penghasilan orang lain. Ketahuilah, dibalik itu semua, ada perjuangan maksimal tanpa kenal bosan dan lelah. Karena jika ngeblog itu mudah, pasti Indonesia ini sudah sejahtera. Ia kan? 

Tags: