Tutorial Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word

Tutorial Membuat Daftar Pustaka Otomatisdi Word

  1. Silahkan buka aplikasi mr word pada komputer anda. Kemudian klik Ribbon References – Manage Sources (pin 01 & 02). Akan muncul jendela baru bernama Source Manager. Pada jendela tersebut klik New (poin 03).
  • Setelah tombol New di klik akan kembali terbuka jendela baru bernama Create Source. Pertama silahkan pilih bahasa yang terdapat pada kolom Language (pin 04). Dilanjutkan memilih sumber daftar pustaka yang akan dimasukan (poin 05) misal web, dokumen atau buku.
  • Sebagai contoh, penulis mengambil sumber dari website, silahkan isi seluruh data yang dibutuhkan (poin 06) kemudian klik Ok untuk menyimpannya.
  • Jika ingin menambahkan sumber lainnya silahkan klik New seperti pada langkah sebelumnya sehingga semua sumber yang akan dijadikan daftar pustaka berhasil dimasukan. Close jendela Source Manager dan untuk menampilkan daftar pustaka pada lembar kerja Ms. Word caranya yaitu klik  pada Ribbon References – Bibliography – Insert Bibliography (poin 07,08, & 09), maka dengan otomatis semua daftar pustaka yang telah ditulis akan ditampilkan secara berurutan dan rapi.

Berikut adalah cara membuat daftar pustaka secara otomatis, sekian dari kami apabila ada salah kata mohon maaf dan terimakasih telah berkenan membaca tutorial kami.

Tags: