Tutorial Mengganti Slide Show Pada Blog

Tutorial Mengganti Slide Show Pada Blog

Hai teman-teman bagaimana kabar kalian? Tentu baik bukan?. Kali ini saya akan membahas tentang blog. Tentu kalian sudah tidak asing lagi kan dengan slide gambar di haalaman pertama pada blog?. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tutorial cara mengganti slide gambar pada blog. Mengganti slide pada blog hampir merupakan suatu keharusan, karena gambar slide bawaan template seringkali tidak sesuai dengan tema blog anda. Banyak sekali template-template blog di internet yang dapat digunakan secara gratis untuk mempercantik blog anda. Lalu, bagaimana cara mengganti gambar slide template pada blog?? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Langkah-langkah Mengganti Slide Show Pada Blog :

  1. Pertama log-in ke akun blogger kalian
  2. Klik kanan pada gambar yang ingin kalian masukkan sebagai slide, kemudian pilih “Copy link address“
  • Buka “Tema”kemudian kita klik “Edit HTML”

Maka akan keluar halaman seperti berikut

Nah, gambar ini merupakan kode HTML, kode-kode inilah yang tidak boleh dirubah dengan sembarangan. Jadi, kode HTML itu hanya terdiri dari kumpulan abjad dan kode-kode.

  • Tekan Ctrl + F pada keyboard anda (Hal ini dimaksudkan agar memudahkan dalam pencarian kode)
  • Kemudian ketik “slide” untuk mencari kode yang ingin diganti dengan gambar slide lain.
  • “Paste” kode gambar yang sudah di copy pada tab find. Mulai dari https sampai dengan tulisan jpg, tanpa menghilangi tanda petik pada tab find. (lihat gambar dibawahm ini)
  • Jika sudah berhasil, maka klik “simpan tema”,
  • Setelah melakukan semua langkah diattas, kemudian refresh blog kalian. Gambar slide pada blog kalian akan otomatis berubah sesuai gambar yang kalian pilih.

Sekian tutorial cara mengganti slide gambar pada blog kali ini, semoga dengan adanya tutorial ini kalian tidak lagi kebingungan jika ingin mengganti slide gambar pada blog kalian. Selamat mencobaaa..

Tags: