Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Sync update dapodik 2020

Syarat untuk melakukan sinkronisasi yaitu semua data pada aplikasi Dapodik tidak ada yang Invalid, meskipun masih ada data yang memiliki pesan peringatan (Warning) kita masih dapat melakukan sinkronisasi.

Sinkronisasi merupakan proses dimana kita menyamakan dua data, misalkan antara data lokal dengan server untuk menghindari terjadinya inkonsistensi data atau perbedaan data.

Pada aplikasi Dapodik proses sinkronisasi di lakukan dengan mengecek terlebih dahulu pada Menu Validasi – Validasi Lokal, dimana pada bagian Sekolah, Sarpras, Peserta Didik, GTK, Rombongan Belajar & Jadwal, Pembelajaran, Nilai dan Referensi sudah tidak ada data yang invalid.

Jika di rasa sudah tidak ada data yang salah anda dapat memilih menu sinkronisasi, tunggu hingga proses sinkronisasi selesai. Pada proses sinkronisasi ini ada sebagaian orang yang berhasil namun juga ada beberapa orang yang gagal seperti halnya muncul peringatan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Yang baru.

Cara Mengatasi Masalah Sync update dapodik 2020

Peringatan ini muncul ketika saya pertama melakukan sinkronisasi pada aplikasi Dapodik Versi 2020, jika anda mengalaminya juga anda dapat melakukan cara seperti yang saya lakukan ini

1#.  Pastikan browser yang anda gunakan untuk membuka aplikasi Dapodik versi 2020 sudah terbaru

2#. Kemudian Download File index.php dan sinkronisasi.php pada link berikut ini.

3#. Sebelum kita lanjutkan silahkan anda hapus semua chace dan histori pada browser, kemudian Restart komputer anda.

4#. Ekstrak file yang sudah anda Download, kemudian copy file index.php dan sinkronisasi.php pada direktori C:\Program Files (x86)\Dapodik\dataweb\synch_dikdas, jika anda pengguna Windows 64bit dan direktori C:\Program Files\Dapodik\dataweb\synch_dikdas, jika anda pengguna Windows 64bit.

5#. Jangan Lupa Replace the files in the destination.

6#. Continue.

7#. Terakhir silahkan anda buka aplikasi Dapodik versi 2020 anda, kemudian anda mencoba untuk melakukan sinkronisasi

Semoga artikel ini bisa membantu anda yang mengalami masalah sinkronisasi update dapodik versi 2020 . Terima kasih sudah berkunjung di situs kami, semoga bermanfaat.

Tags: