Jadwal dan Lokasi Ujian CAT CPNS Kementerian Agama tahun 2019/2020

Berdasarkan Surat Pengumuman Kementerian Agama nomor : P-572/SJ/B.II.2/Kp.001/01/2020 tentang jadwal pelaksanaan dan lokasi CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan masa sanggah wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar sesuai dengan jadwal pelaksanaan dan lokasi ujian CAT yang ditentukan oleh BKN sebagaimana terlampir, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Pada saat Seleksi Kompetensi Dasar, peserta SKD wajib membawa:
  2. Cetakan (Print out) Kartu Peserta Ujian;
  3. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) asli atau asli Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan bagi yang belum memiliki e-KTP;
  4. Bagi peserta yang tidak membawa KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga asli yang mencantumkan NIK sesuai .dengan yang terdaftar di SSCN BKN;
  5. Bagi peserta yang NIK pada KTP-nya berbeda dengan NIK pada Kartu Peserta Ujian, wajib melampirkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan serta wajib membawa asli identitas lain seperti SIM, Paspor.
  • Pakaian pada saat pelaksanaan SKD :
  • Pria : atasan kemeja putih polos, celana panjang berbahan kain warna gelap polos, mengenakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti), dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan).
  • Wanita : atasan kemeja putih polos, rok panjang/dibawah lutut (sopan) berbahan kain warna gelap polos, mengenakan pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti),
  • dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan), bagi yang berkerudung warna gelap polos;
  • Peserta wajib hadir 60 (enam puluh) menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai.
  • Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
  • Jadwal dan Lokasi diumumkan secara bertahap, kepada seluruh peserta agar selalu memantau perkembangan informasi melalui situs resmi www.kemenag.go.id dan atau akun Media Sosial (Medsos) kementerian Agama Twitter: @kemenag_ri, lnstagram: @kemenag_ri dan @cpnskemenag2019
  • Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  • Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman serta jadwal dan lokasi menjadi tanggung jawab peserta sendiri.
  • Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan/data/dokumen yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
  • Penetapan/keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama tahun 2020 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Adapun lampirannya sebagai berikut :

Surat Pengumuman Lengkapnya Disini

Lampiran I (Provinsi Maluku, Bengkulu, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung)

Lampiran II (Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat)

Lampiran III (Provinsi Jambi, Sulawesi Tengah)

Lampiran IV (Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Utara)

Lampiran V (Provinsi Papua Barat)

Lampiran VI (Provinsi Bali dan Riau)

Lampiran VII (Provinsi  Papua dan Maluku Utara) 

Lampiran VIII (Provinsi Kalimantan Selatan)

Lampiran IX (Provinsi Kepulauan Riau, Kalimantan Timur)

Lampiran X (Provinsi Sulawesi Utara)

Update 28 Januari 2020

Tags: