Cara dan syarat pendaftaran Kartu prakerja 2020

Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju.

menurut keterangan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meluncurkan Kartu Pra Kerja pada 20 Maret lalu, pendaftaran Kartu Pra Kerja bisa dimulai dua minggu setelah peluncuran atau diperkirakan pada 3 April 2020. (dilansir dari tribunnews)

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Karena kami percaya, belajar dan berlatih semestinya tak mengenal usia. Lifelong learning. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda. Karena langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah lain yang lebih gemilang di masa depan.

Syarat pendaftaran

  1. Warga Negara RI
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Tidak sedang bersekolah/kuliah

Cara membuat akun prakerja sebagai berikut:

  1. Masukkan email atau nomor ponsel.
  2. Klik Daftar.
  3. Selanjutnya pilih metode verifikasi.
  4. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan via email atau SMS.
  5. Pendaftaran berhasil dan akun Kartu Prakerja telah dibuat.

Selanjutnya pengguna perlu melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja. Dengan  Caranya antara lain:

  1. Login akun, Klik Daftar Kartu Prakerja.
  2. Isi formulir pendaftaran.
  3. Klik Selanjutnya.
  4. Lakukan Tes Kemampuan Dasar.
  5. Klik Selesai.
  6. Setelah selesai melakukan pendaftaran dan mengisi formulir dan tes, pengguna akan menerima notifikasi berikutnya di akun.

Bagaimana cara Login Akun?

  • Buka halaman www.prakerja.go.id
  • Klik Login atau Masuk pada Laman Depan
  • Masukkan email atau nomor ponsel kamu. Klik Selanjutnya.
  • Kemudian masukkan kata sandi akun kamu. Klik Masuk.
  • Berhasil masuk ke akun.

Tags: