Tips Agar Tidak Bosan Di Rumah

Pada saat pemerintah memberikan kebijakan untuk beraktifitas didalam rumah. semua pekerja semua anak yang bersekolah dan semua kegiatan yang ada diluar rumah, agar diliburkan atau bekerja dan bersekolah didalam rumah secara online. karena saat ini situasi berada diluar rumah dan untuk berkumpul dengan banyak orang sangat berbahaya dikarenakan takut terserang virus yang sedang menyerang diseluruh dunia ini yaitu COVID-19. Pemerintah memberikan kebijakan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Mungkin bagi orang yang jarang sekali berada didalam rumah untuk berlama-lama seperti orang berkarir, orang pekerja kantor berangkat pagi pulang malam akan merasakan kebosanan dengan ini. Agar tidak merasakan bosan berada didalam rumah ada tips  kegiatan produktif untuk mengisi waktu luang berada didalam rumah di antaranya yaitu:

  • MEMASAK

Untuk mengurangi rasa bosan berada didalam rumah, kita dapat melakukan kegiatan memasak. Biasanya yang suka memasak adalah anak perempuan tp juga banyak anak laki-laki yang suka memasak. Untuk anak perempuan boleh dong untuk mempersiapkan dirinya menjadi istri yang pintar memasa. Buat kalian yang hobi memasak lakukan kegiatan ini dengan mencoba resep-resep baru yang lagi viral sekarang ini. Mumpung ada dirumah dan  semua keluarga lagi berkumpul dan untuk menilai dan mencicipi masakan yang kalian buat. Naaah jangan lupa masakan yang sudah dibuat untuk di post atau diunggah di sosial media seperti WhatApp atau Instagram.  

  • OLAHRAGA

Olahraga ini sangat penting manfaat dari olahraga yaitu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terseang penyakit. Olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari dikarenakan udaranya masih segar dan bisa merasakan hangatnya sinar matahari pagi. Olahraga yang dapat kita lakukan seperti jalan pagi, senam pagi, yoga, dll. Jangan lupa kita lakukan bersam keluarga agar keluarga juga sehat.

  • MEMBERSIHKAN RUMAH
Baca Juga :  Pengorbanan Membangun Insan Cendekia

Dengan adanya kebijakan pemerintah stay at home ini kita seharusnya bisa memanfaatkannya dengan melakukan hal-hal positif seperti membersihkan dan merapikan rumah. Membersihkan rumah agar rumah menjadi nyaman dan bersih dan terhindar dari penyakit. Menata ulang kembali barang-barang rumah agar kita mendapatkan suasana baru. Mumpung ini mau bulan ramdhan dan hari raya rumah harus kelihatan rapi bersih dan cantik kita cicil mulai dari sekarang untuk mengisi waktu luang.

  • MENONTON FILM

Kegiatan ini biasanya banyak dilakukan oleh para remaja atau para generasi millenial yang ingin merefreshkan otaknya mungkin karena kebanyakan tugas dll. Tetapi kegiatan ini bisa dilakukan oleh semua banyak kalangan muda maupun  tua agar tidak bosan dirumah. Misalnya yang muda membantu yang tua untuk bernostalgia manyalakan dan memnontonkan film pada zaman dahulu. Menonton film ini juga bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga duduk santai sambil makan camilan jadi lebih seru menontonnya.

  • KARAOKE

Karaoke salah satu kegiatan positif untuk mengisi waktu luang dirumah agar tidak jenuh dan bosan. Selain kebersamaan yang terjalin bersama dengan keluarga dengan karaoke bersaama menyanyikan lagu bersama dan bernostalgia kita akan terhibur dan tidak merasa bosan berada didalam rumah.

Mungkin dengan lima tips kegiatan produktif diatas dapat mengisi waktu luang agar tidak bosan berada didalam rumah. Jika mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang lain tidak sama dengan yang di atas tidak apa-apa tetapi harus berada didalam rumah. Berkah dari stay at home adalah kita bisa membuat momen quality time bersama kelurga, yang biasanya keluarganya sibuk dengan pekerjaan masing-masing sekarang bisa berkumpul dan bebrbagi cerita canda tawa. Maka dari itu manfaatkan momen ini untuk bersama keluarga dan jangan keluar rumah agar memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga :  Pengorbanan Membangun Insan Cendekia

AYO CUCI TANGAN, JANGAN MALAS!

Pada saat kita kecil sering kita diajari oleh orang tua maupun guru untuk mencuci tangan sebelum dan setelah berkegiatan dan sampai saat ini kitapun menerapkan hal ini. untuk menjaga kesehatan tubuh diawali dengan hal yang paling sederhana dan mudah yaitu dengan mencuci tangan.

 Tangan adalah bagian tubuh yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia dengan tangan kita dapat melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi tangan banyak sekali dalam kegiatan sehari hari mulai dari memegang menulis dll. Tangan juga dapat menciptakan karya-karya yang keren seperti melukis menulis dll. Dengan tangan inilah awal berbagai  penyakit datangdan menular.

 Mungkin kebanyakan orang telah menyepelehkan hal ini karena kebanyakan orang berfikiran mencuci tangan adalah hal sepeleh. Padahal mencuci tangan adalah hal yang wajib karena dengan mencuci tangan dapat membunuh kuman-kuman yang ada di tangan. Semenjak ada pandemi COVID-19 mencuci tangan adalah senjata yang paling dasar untuk membunuh dan mematikan virus-virus.

Oleh karena itu untuk mencegah bakteri atau virus yang sudah ada di dalam tubuh kita dengan perantara tangan. Dengan ini sebaiknya kita  harus sering mencuci kedua tangan dengan sabun. Yang paling utama ketika sebelum dan juga sesudah makan, mengapa yang paling utma sebelum dan sedudah makan? Karena makan adalah memasukkan sesuatu atau makanan kedalam tubuh. Jika kita memasukkan makanan kedalam tubuh harus bersih dan higenis mulai dari makanannya dan tangannya.

Maka dengan ini saat kita mengawali aktivitas, seperti mau makan, minum, belajar, bekerja biasakanlah untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu agar terhindar dari penyakit. Ajarilah keluarga terdekat kita untuk selalu mencuci tangan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Tags: