Keputusan Bersama Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 Dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid 19

Satuan pendidikan  yang berada di daerah  ZONA  KUNING, ORANYE, DAN  MERAH,  dilarang  melakukan proses pembelajaran satuan  pendidikan  dan tetap melanjutkan  BDR  sesuai dengan Surat Edaran  Menteri Pendidikan  dan  Kebudayaan  Nomor 4 Tatrun  2020 tentang  Pelaksanaan  Kebijakan  Pendidikan  dalam  Masa Darurat Penyebaran  Corona  Virus Disease  2019 (COVID-19)  dan Surat  Edaran Sekretaris  Jenderal Kementerian  Pendidikan  dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun  202O  tentang  Pedoman  Penyelenggaraan  Belajar  dari Rumah dalam Masa Darurat  Penyebaran Corona  Virus  Disease  2Ol9 (COVID-19),  Keputusan  Direktur  Jenderal  Pendidikan  Islam  Nomor 2791  Talrun  2020 tentang Panduan  Kurikulum  Darurat  pada Madrasah, Surat Edaran Direktur  Jenderal Pendidikan Islam  Nomor 657 Tahun 2O2O  tentangUpaya Pencegahan Penyebaran  COVID-19  di Lingkungan Perguruan  Tinggi Keagaamaan Islam.

Pembelajaran  tatap muka  di satuan  pendidikan pada ZONA HIJAU dilakukan  dengan  penentuan  prioritas  berdasarkan  jenjang pendidikan yang lebih tinggi terlebih dahulu dan mempertimbangkan kemampuan  peserta  didik untuk menerapkan  protokol kesehatan  dan menjaga jarak.

Pembelajaran  tatap muka di satuan  pendidikan  pada tahun  ajaran  2O2O l2o2l  dan  tahun  akademik 2O2O /202 sebagaimana  dimaksud  dalam  Diktum KESATU  tidak  dilakukan  secara  serentak di  seluruh wilayah Indonesia  dengan  ketentuan  sebagai berikut:

a. Satuan  pendidikan  yang berada  di daerah  ZONA HIJAU  dapat  melakukan  pembelajaran tatap  mukadi satuan pendidikan  setelah mendapatkan  izin  dari pemerintah  daerah  melalui dinas  Pendidikan provinsi  atau  kabupaten/kota,  kantor wilayah Kementerian Agama  provinsi, dan  kantor Kementerian Agama  kabupaten/kota  sesuai kewenangannya  berdasarkan  persetujuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 setempat.

b. Satuan  pendidikan  yang  berada  di daerah  ZONA KUNING, ORANYE,  dan  MERAH,  dilarang melakukan proses pembelajaran tatap  muka  di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan kegiatan Belajar  Dari  Rumah  (BDR). untuk lebih lengkapnya silahkan unduh pada link berikut

Surat Keputusan Bersama 4 menteri disini

Lampiran SKB 4 Menteri disini

Tags: