Kelebihan Pembelajaran Berbasis Multimedia

  • Whatsapp
Undangan Digital

• Multimedia sebagai media pembelajaran dapat menjangkau audiens yang jumlahnya besar dan dapat digunakan untuk mengamati suatu objek secara bersamaan dengan menjadikan kegiatan belajar mengajar menggunakan multimedia. Dalam waktu yang sama, ratusan bahkan ribuan para peserta didik dapat dapat mengikuti pelajaran yang telah disajikan guru dengan siaran radio atau televisi. Demikian juga dengan e-learning, tidak ada batas jumlah peserta didik dan waktu meskipun berkali-kali untuk mempelajari materi yang sama.

• Multimedia sebagai media pembelajaran dapat memberikan pengalaman yang menyeluruh dari konkrit sampai dengan abstrak karena dengan menjadikan kegiatan belajar mengajar menggunakan multimedia dapat memberikan ilustrasi konsep dasar yang benar, konkrit, dan realistis.

Bacaan Lainnya

• Multimedia sebagai media pembelajaran dapat merangsang dan membangkitkan motivasi dan minat belajar karena dengan menjadikan kegiatan belajar mengajar menggunakan multimedia yang baik. Multimedia juga dapat memberikan rangsangan yangbaik terhadap panca indera para peserta didik dalam efek audio visual.

• Multimedia sebagai media pembelajaran dapat menjadi pembelajaran interaktif dengan sumber belajar dan pelaksanaan belajar sesuai kemampuan, minat, dan waktu masing-masing yang memungkinkan adanya interaksi langsung antara peserta didik.

Dengan adanya paket dan modul pembelajaran berbasis komputer, para peserta didik dapat belajar sesuai kemampuan, waktu, dan kecepatan masing- masing. Sifat media yang dapat menampilkan kejadian atau objek dengan berbagai perubahan sesuai kebutuhan atau kreativitas para peserta didik. Berbagai manfaat yang telah didapatkan dari multimedia didalam proses pembelajaran.

Baca Juga :  Home Learning Di Tengah Pandemi Corona Virus

Pos terkait