Peraturan Pemerintah RI Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan

  • Whatsapp

Mari sambut kurikulum baru di Sekolah/Madrasah dengan penuh semangat dan terus belajar. Setelah mengenal dan melaksanakan kurikulum 2013 sejak 8 tahun silam kini hadir Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 beserta kedua perubahannya dianggap belum dapat memenuhi kebutuhan Pendidikan saat ini sehingga perlu diganti maka diterbitkanlah PP No. 57 Tahun 2021 Tentang SNP.

Dengan diterbitkannya PP No. 57 Tahun 2021 maka selanjutnya akan diterbitkan pula Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (PERMENDIKBUD) yang baru sebagai kebijakan operasional untuk mengimplementasikan isi kebijakan yang tercantum dalam PP No. 57 Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Penerbitan Pemerintah Pemerintah terkait Standar Nasional Pendidikan tentunya mewadahi gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka mewujudkan kurikulum merdeka belajar. Ada beberapa perubahan yang tercantum dalam PP tersebut diantaranya : Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses dan Standar Penilaian.

Jika kita cermati Standar Nasional Pendidikan yang mengalami perubahan tersebut maka otomatis Sekolah/Madrasah harus menyesuaikan diri untuk lebih jelasnya silahkan unduh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 tentang tentang Standar Nasional Pendidikan DISINI

Baca Juga :  Hidup Bersih, Cerminan Pribadi

Pos terkait