Putra Asal Sinjai Dinobatkan Sebagai Siswa Teraktif Berkarya di SD Taquma Surabaya, Ini Kisahnya

  • Whatsapp

Khairul Ikhwan Sarthi, Conten Creator Youtube SARTHI MEDIA, lahir di Sinjai 12 tahun silam putra pertama dari pasangan Safaruddin dan Juhaeni asal Bulupoddo dan Sinjai Tengah. Arul sapaanya turut merasakan pahit getir perjuangan orang tuanya hingga ia harus pindah dibeberapa sekolah mulai dari TK di Dusun Korong Sinjai Tengah Sekitar 1 Tahun, TK Aisyiyah Balangnipa 1 Tahun kemudian masuk di SD Negeri 6 Paruntu Sinjai Utara 2 Tahun kemudian mengikuti orangtuanya ke Surabaya dan Masuk di MI Al-Azhar Dukuh Setro Kenjeran 1 tahun kemudian pindah ke SD Taquma sampai menyelesaikan pendidikannya pada tingkat Sekolah Dasar.

Anak dengan hasil didikan alam dan lingkungan sekitarnya dimasa kecilnya menjadikan ia harus mandiri dan berjuang meraih prestasi. Hal tersebut ia buktikan dibeberapa ajang perlombaan yang Ia ikuti.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal 24 Juni 2021, SD Taquma menggelar acara pelepasan peserta didik secara virtual yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 beserta orang tua & civitas akademik SD Taquma Surabaya. Tahun ajaran 2020-2021 mencetak 58 alumni salah satunya Khairul Ikhwan Sarthi (Arhul).

Saat acara pelepasan tersebut secara virtual ditandai dengan pengalungan gordon oleh orang tua masing-masing, dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang berjudul “salam perpisahan” oleh Arul kemudian dilanjutkan pembacaan pengumuman siswa berprestasi pada kategori siswa teraktif berkarya Pertama yang diraih oleh Khairul Ikhwan Sarthi.

Melalui puisi dan pantun ia mengukapkan rasa terima kasih dan salam rindu untuk bapak ibu guru dan teman-temannya, juga mengucap terima kasih dan rasa syukur karena pada wisuda akbar yang diikuti sebelumnya pada tanggal 22 juni 2021 yang lalu ia diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu perwakilan dari 12 peserta untuk tingkat SD Negeri dan swasta se kota Surabaya yang bertampat di Balai Kota Surabaya, prosesi wisuda ditandai dengan pengalungan gordon oleh Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, S.T., M.T.

Baca Juga :  Daftar Rumah Sakit Rujukan Penyakit Virus Corona di Indonesia Secara Nasional

Pos terkait