Putra Asal Sinjai Dinobatkan Sebagai Siswa Teraktif Berkarya di SD Taquma Surabaya, Ini Kisahnya

  • Whatsapp

Berkat ketangguhannya beradaptasi nampak ketika ia harus pindah sekolah, ia cukup cepat beradaptasi dengan teman sekolah serta bapak ibu gurunya pada setiap sekolah yang ia tempati hal ini terbukti dari raihan angka yang tertera pada setiap penerimaan rapor setiap semester. Buka hanya itu, beliau juga aktif diberbagai kegiatan ekstra seperti Pramuka, patrol, pencak silat serta kegiatan sekolah lainnya yang nyaris tak terlewatkan hingga ia pernah meraih beberapa penghargaan dalam berbagai bidang sampai pada tingkat Nasional.

Sebelum corona ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai juara patrol, fashion show, hingga beberapa kali meraih juara dalam lomba pencak silat tingkat kota surabaya dan nasional terakhir ia dinobatkan sebagai peraih medali emas pencak silat kategori tunggal tingkat nasional di Semarang. Dengan semangatnya yang tidak surut meskipun harus belajar dari rumah selama pandemi covid ia tetap aktif berkarya hingga mendapatkan penghargaan sebagai foto terkreatif dan juara 1 lomba baca puisi.

Bacaan Lainnya

Belajar Dari Rumah (BDR) tak menyurutkan semangatnya dalam berkarya ia bahkan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan sungguh-sungguh hingga ia menjadi content creator cilik melalui chanel youtube Sarthi Media. Sambil menyelam minum air, begitu kiranya. Sambil mengerjakan tugas sekolah sekaligus membuat video meskipun saat pembelajaran aktif waktu untuk berinteraksi dengan smarphone dan laptop sangat terbatas dan dibawah pengawasan ketat oleh orang tuanya hingga ia selesai ujian sekolah.

Berkat kegigihannya hingga saat ini, ia berhasil lolos seleksi masuk ke salah satu SMP (Boarding School) di kota Jogjakarta melalui jalur prestasi. Disela-sela persiapan masuk SMP, sebagai content creator Arul sempat menjadi pemateri pada ramahdan journey dan berbagi tips menjadi vloger bagi pemula. Sebelum melangkahkan kaki untuk mengembara ke Kota Yogyakarta ia menargertkan one day one video sebagai bahan materi di chanel Sarthi Madia dengan harapan chanelnya nanti bisa berhasil untuk mendukung biaya pendidikannya.

Baca Juga :  Juknis Bantuan KKG, MGMP, MGBK, KKM, POKJAWAS Madrasah Tahun Anggaran 2021

Pos terkait