Prodi PPG UINSA Laksanakan Penyamaan Persepsi Dosen Pengembangan Perangkat Pembelajaran

Surabaya, 17 Agustus 2022. Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan kegiatan penyamaan persepsi dosen Lokakarya Pengembangan Perangkat Pembelajaran (PPP) secara daring yang diikuti oleh 16 orang yang nantinya akan mengajar dan membimbing mahasiswa dalam mengembangkan perangkat pembelajaran.

Dalam arahannya Prof. Dr.H. Muhammad Thohir, S.Ag., M.Pd. (Dekan FTK/Ketua LPTK) menyampaikan bahwa jangan pernah menganggap remeh kegiatan seperti ini dengan asumsi bahwa sudah pernah kita lakukan tapi kegiatan penyamaan persepsi ini sebagai bukti keseriusan dalam menjalankan tugas sekaligus memberikan penguatan kapasitas dosen. Selanjutnya, beliau berpesan agar dalam menjalankan tugasnya seorang dosen wajib menjaga kredibilitasnya.

Bacaan Lainnya

Mekanisme PPP disampaikan oleh Ainun Syarifah, M.Pd.I. (Kaprodi PPG). Pengembangan Perangkat Pembelajaran 10 Tugas yang akan dituntaskan selama 10 hari yakni mulai tanggal 22 Agustus s.d 1 September 2022. Peserta memilih 3 materi/KD untuk dibuatkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).RPP Menyesuaikan kelas yang diajar serta jadwal PPL yang dilengkapi dengan bahan ajar, media pembelajaran, Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) serta evaluasi pembelajaran.

Pengenalan LMS PPP dan simulasinya dipandu langsung oleh Muhammad Sayhru Ahmad, S.Pd. (Admin LPTK) mulai dari menampilkan modul, memasukkan instruksi tugas baik berupa teks maupun upload format lembar kerja (link/File) pada LMS SPACE, simulasi bimbingan/komentar/diskusi hingga teknik penilaian tugas mahasiswa dan remedial jika ada mahasiswa yang tidak tuntas pada modul tersebut. (Aini)

Baca Juga :  Syarat dan Jadwal Seleksi Pendamping Sosial KAT Tahun 2020

Pos terkait